Bagian - bagian Fingerboard. Apa itu Fingerboard ????

Apa itu Fingerboard ??
Fingerboard adalah sebuah skateboard mini tapi bukan dimainkan menggunakan kaki melainkan dimainkan menggunakan tangan. Untuk bagian , Trick, dll masih sama dengan
Skateboard yang membedakan hanya lah ukuran dan harganya hehe .
Berikut beberapa yang akan saya jelaskan .
  1. Part Fingerboard
  •  Deck 
           Deck adalah papan tempat dimana pijakan jari yang biasa terbuat dari plastik ataupun kayu (wooden). Deck bermacam - macam bentuk dan ukuran. Untuk bentuk Deck terdiri dari 3 Tipe ada yang Loe, Medium, dan High. Deck teridiri dari Nose (depan) dan Tail (belakang) dan Concave (lekukan samping deck). Untuk Concave juga sama, ada yang Low, Medium, dan High.
Untuk ukuran deck juga bermacam - macam tergantung brand / merk, biasanya yang sering digunakan itu 100mm x 32 mm . ini ukuran standar namun karena faktir jari kini timbul beberapa ukura mulai dari 100x33mm, 98x32mm dll. Tergantung rider suka yang mana.
  • Truck
          Truck , bisa kalian lihat sendiri di foto bagian atas. Ukuran dan jenisnya juga berbeda - beda. Untuk ukuran biasanya teridir dari 32mm, 30mm, 29mm. Untuk jenis truck ada yang Single Axle, dan Double Axle. Untuk menghubungkan Truck dengan Deck menggunakan Screw . Sedangkan untuk menghubungkan Truck dengan Wheels menggunakan Nut.
Bagian bagian truck sangat banyak teridiri dari :
1. Axle
2. Nut
3. Hanger
4. Screw
5. Bastplate
6. Pivot cup
7. Washer
8. Bushing
  • Wheels
          Wheels , dari namanya saja sudah kelihatan bahwa ini adalah roda / ban. Jenis jenis Wheels :
1. Wheels Single Bearing
2. Wheels Double Bearing
3. Wheels Extention
4. dll
Untuk ukuran jenis wheels biasanya ditentukan dari ukuran bearing. Bearing adalah bagian dalam wheels tempat dimana Axle dan Wheels dihubungkan.
  • Foamtape
         Didalam skateboard Foamtape disebut Griptape. Kegunaanya sama, yaitu agar papan tidak licin saat dimainkan. Untuk foamtape teridir dari berbagai macam ; smooth, medium, hard.

Untuk lebih jelasnya bisa anda lihat didalam video berikut ini :



Seperti yang sudah saya bilang, trick dalam Fingerboard sama dengan Trick Skateboard karena Fingerboard merupakan miniatur dari Skateboard. Yang membedakan hanyalah ukuran dan cara memainkannya yang menggunakan jari.

Terimakasih telah membaca Bagian - bagian Fingerboard. Apa itu Fingerboard ??. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Silahkan share atau bagikan Info menarik ini kepada teman teman kalian dan jangan lupakan cantumkan nama sumber.

1 Response to "Bagian - bagian Fingerboard. Apa itu Fingerboard ????"

  1. Bagian - Bagian Fingerboard. Apa Itu Fingerboard ???? >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Bagian - Bagian Fingerboard. Apa Itu Fingerboard ???? >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Bagian - Bagian Fingerboard. Apa Itu Fingerboard ???? >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK nV

    ReplyDelete