Cara Print Foto Menggunakan Epson L120

Kemarin saya abis beli printer baru buat percetakan di daerah saya. Nah kita beli Epson L120, awalnya tidak ada masalah untuk print document, tapi setelah kita coba untuk print foto pilihan kertasnya tidak bisa dirubah, jadi hasilnya pun kurang memuaskan. 

Saya coba cari tau dan berhasil menemukannya, maka dari itu kini saya akan share ilmu yang baru saja saya dapatkan.
Kita siapkan beberapa bahannya terlebih dahulu :
  1. Download dan Instal Driver Epson L120 secara manual dulu dengan memilih port kabel tertentu yang belum kita pakai.
  2. Download dan install Driver Epson L300 secara manual dengan memilih port yang sama dengan Epson L120 yang kita install tadi. Anda bisa download Drivernya disini. 
Setelah semua sudah terinstall sekarang mari kita coba untuk mencetak foto.
  1. Pilih file foto yang akan dicetak.
  2. Lalu Print file foto tersebut menggunakan EPSON L300 dan klik propertis untuk mengatur media kertas yang kita inginkan. Akan ada pilihan Plain Paper, Premium Glossy dan Premium Matte.
  3. Lalu setting kualitas menjadi High/Quality.
  4. Kemudian tekan tombol Apply dan print.
  5. Jika ada peringatan bahwa Printer Epson L300 belum terpasang, biarkan saja hingga selesai mencetak.
  6. Maka secara otomatis hasil Cetakan Anda akan di Print menggunakan Printer Epson L120 dengan Kualitas Foto sesuai pengaturan.
  7. Nikmati hasilnya
Yap, demikianlah cara untuk print foto pada printer L120. Semoga Bermanfaat ^_^

0 Response to "Cara Print Foto Menggunakan Epson L120"

Post a Comment