Cara Mengatur Jumlah Postingan per Halaman

Tutorial Blogger - Hay guys , kali ini saya akan share beberapa tutorial mengenai Blogger, kali ini kita akan belajar bagaimana caranya mengatur tampilan posting. Berapa posting yang ingin anda tampilkan setiap halamannya ?? Yup itu yang akan kita pelajari sekarang.
Cara Mengatur Jumlah Posting Yang Tampil Perhalaman Blogger dapat diatur dengan beberapa cara antara lain seperti ini guys :

Mengatur jumlah postingan pada halaman depan ( beranda / home) blogger
Untuk mengatur jumlah postingan pada halaman home/beranda bisa dilakukan dengan 2 cara guys :

1. Lewat Tata Letak kemudian di bagian Posting Blog kita edit seperti di bawah ini :




Setelah itu setting jumlah post sesuai keinginan Anda. Lalu simpan/save.






2. Cara yang kedua melalui menu setting/setelan kemudian kita pilih pos dan komenta dan guys.




Nah cara di atas cara mengatur halaman post di bagian home page guys , bisa saja home page kita menampilkan 7 postingan pada halaman awal, namun setelah kita next ternyata postingan yang terdapat pada body blog menjadi lima. Nah untuk menyamakannya kita lakukan lewat HTML guys. Aduh HTML lagi .. Heheh yah begitulah belajar dikit dikit guys hehe :D

Caranya sebagai berikut nih :

1. Login ke blogger
2.Template pilih Edit HTML.
3. Cari kode var postperpage= (contoh var postperpage=20;) , untuk lebih mudahnya kita gunakan CTRL + F yah guys. Nah angka 20 itu adalah post per page nya guys. 
4. Lalu ganti angka setelah kode "var postperpage=" dengan jumlah postingan sesuai keinginan sobat semua. 
5. Kemudian simpan.

Oiyah hanya sekedar share , ketika saya mencari kode var postperpage itu tidak ada, setiap tutorial yang saya baca semua perintahnya sama yaitu postperpage, jikalau ada yang sama mengalami seperti apa yang saya rasakan coba cari "perPage" . Setelah saya cari manual saya menemukan kode itu yang fungsinya sama seperti "postperpage" untuk mengatur post pada page selanjutnya.


Kalau tidak ada mungkin perintahnya berbeda lagi , silahkan minna - san mungkin bisa cari manual :D
Tag : Cara mengatur postingan Blog, Cara mengatur postingan per halaman, Cara mengatur jumlah postingan, Cara mengatur Postingan per page, Cara merubah postingan per halaman, Cara mengatur postingan perpage.


0 Response to "Cara Mengatur Jumlah Postingan per Halaman"

Post a Comment