Tips Membeli Smartfren Bekas atau Second

11 Tips Jitu Sebelum Membeli Smartphone Bekas

Husamal - Selamat malam teman-teman pemburu handphone. Kali ini saya ingin membagikan berdasarkan pengalaman saya dalam membeli barang barang bekas selama saya hidup. Smartphone android bekas atau biasanya lebih di kenal dengan istilah android second sering menjadi solusi bagi beberapa orang yang ini memiliki smartphone android, jika sobat berniat membeli smartphone android bekas karena harga yang lebih murah, perlu sobat tau bahwa harga yang murah bukanlah segalanya dalam membeli smartphone android, karena banyak orang yang tertipu dengan harga smarphone android yang murah akan tetapi mendapatkan smartphone android yang jauh dari harapan atau kondisi yang sudah lumayan buruk, untuk itu saliders kali ini akan berbagi 11 tips jitu sebelum membeli smartphone android bekas.
Ini lah tips memilih dan mengecek smartphone second.
1. Cek kondisi fisik atau body smartphone android second yang ingin sobat beli
Kondisi fisik adalah hal paling mendasar untuk memeriksa kualitas smarphone itu masih mulus atau tidak, kondisi fisik juga sangat berpengaruh dalam soal harga
2. Cek keutuhan segel/ pastikan belum pernah di service
Sobat bisa lihat di bagian segel penutup baut yang masih utuh, karena smartphone android yang masih segel kondisi penutup baut masih dalam keadaan utuh, sobat bisa cek di bagian belakang, buka casing yang menutup baterai dan di situ akan terlihat.
3. Cek kelengkapan
Pastikan smartphone android bekas yang ingin sobat beli memiliki kelengkapan seperti dosbook, kabel usb, charger, headset dan yang lainnya tersedia, dan jika beberapa kelengkapan ada yang kurang pastikan sobat menawar dengan harga yang lebih murah.
4. Speksifikasi yang di miliki
Pastikan juga sobat mengetahui speksifikasi yang di miliki smartphone yang akan sobat beli secara keseluruhan seperti versi android, CPU, kapasitas RAM, koneksi yang di gunakan, kualitas kamera, sensor dan fitur lainnya, sobat bisa cek speksifikasi lewat internet.
5. Cek nomor IMEI
Mengecek ke nomor imei merupakan hal yang sangat penting untuk mengecek ke aslian smartphone android, dan pastikan nomor imei yang ada di hp android sama dengan yang ada di dosbook. untuk mengecek nomor imei smarphone android sobat bisa dengan mengetik *#06# dan nomor imei akan muncul.
6. Cek kondisi baterai
Pastikan baterai dalam kondisi baik dan tidak mengelembung.
7. Pastikan sinyal berfungsi dengan baik
Mengecek kekuatan sinyal merupakan hal yang sangat penting berikutnnya karena sinyal yang baik akan membuat smartphone android bisa berfungsi deng baik dalam menerima telpon, sms, internet dan yang lainnya.
8. Cek fitur yang di miliki berfungsi dengan baik
Sobat bisa mencoba beberapa fitur yang di milki smarphone android yang akan di beli seperti, kamera berfungsi dengan baik, tombol apakah masih berfungsi atau tidak, speaker dan micropone bisa di cek dengan melakukan panggilan suara, cek apakah kabel usb bisa di gunakan, cek layar sentuh atau touchsrcreen berfungsi dengan baik untuk mengecek layar sentuh bisa dengan ketik  *#*#2664#*#*, dan berbagai fitur lainnya berfungsi dengan baik.
9. Pastikan keaslian smartphone android
Pastikan juga ke aslian smartphone android yang mau di beli karean sekarang ini banyak sekali smartphone android tiruan atau supercopy untuk bisa membedakan smartphone android asli atau tiruan bisa baca di sini.
10. Cek harga pasaran
Sobat bisa cek harga pasaran smartphone android yang akan di beli di internet, agar saat sobat membeli tidak kemahalan.
11. Garansi
Sebelum sobat melakukan transaksi, tanyakan dulu soal garansi, karena jika ada kerusakan tiba-tiba bisa di atur dengan baik.

Sekian tips dari husamal dalam berburu smartphone bekas. Hal diatas perlu diperhatikan karena jika tidak diperhatikan maka penyesalan diakhir yang akan timbul.

Baca juga : Cara membuat akun gmail baru

0 Response to "Tips Membeli Smartfren Bekas atau Second"

Post a Comment