Cara Merakit PC Gamming Dengan Baik dan Benar

Tips Merakit PC Gamming

Tips Merakit PC Gammers


Husamal - Ketika anda akan membeli atau merakit komputer, terkadang kita berpikir, bagaimana supaya komputer bisa menjadi alat kerja sekaligus, arena bermain yg berkemampuan sama atau hampir sama dengan game konsol, seperti : PlayStation,Xbox, Nitendo Wii, dll.


Tips Merakit PC Gammers ala husamal


Tips Merakit PC Gammers
PC Gamming INTEL Core 2 Duo

berapa tips membeli atau merakit komputer GAMMING :
1. Prosesor 
Bingung memilih Prosesor INTEL atau  AMD. Anda tak perlu bingung untuk memilih prosesor yang akan ada beli & gunakan. Karena pada dasarnya anda mau pilih INTEL atau  AMD itu tergantung selera & budget di kantong sobat!. 
INTEL lebih condong harga yang relatif mahal, dibandingkan AMD harga murah tapi performance yg lebih tinggi. 
Selebihnya perhatikan spesifikasi kecepatan aja. jika anda ingin kecepatan tinggi!!

Tips Merakit PC Gammers
PC Gamming INTEL Core 2 Duo 
Kalau saya , pilih INTEL. Meskipun harga mahal tapi watt prosesor yang sedikit lebih rendah, serta suhu yang relatif lebih stabil jika dibandingkan dengan AMD. Diantara keduanya tsb, memiliki kualitas sendiri- sendiri dan juga tergantung selera anda.


2. Grapic Card ( VGA )
Pilih mana ATI Atau NVDIA ??? Confused??
  • ATI  sebaiknya berpasangan dengan processor AMD
  • NVDIA sebaiknya berpasangan dengan INTEL / jika AMD tapi motherboard yang chipset Nforce


3. RAM (Memory)
Sesuaikan spesifikasi support dengan Motherboard anda!! Minimum 2GB. Sebaiknya perhatikan spesifikasi kecepatan memory aja. jika anda ingin kecepatan tinggi / Saya sarankan beli VisPro / A-DataA-Data.


4. MotheBoard
PC Gamming INTEL Core i5 2320
Menggunakan MoBo apa aja sih boleh, tergantung selera anda. Tapi ada hal yang harus anda perhatikan sebelum membeli mobo, tsb :
  • Pilih yang sudah menggunakan100% solid capastor. Supaya lebih kuat dalam pemakaian jangka panjang.
  • Untuk rakitan gamming, sebaiknya pilih mobo yang ukurannya : sedang atau besar  dengan slot memory 4 Karena biasanya mobo yang kecil, itu lebih cenderung di gunakan untuk office.
  • Singkatnya, Perhatikan Spesifikasi feature, support, dll saja. Pada mobo yang akan anda beli. Karena mobo kecil, sedang, atau besar harganya bebeda,  tergantung feature, support, dll.


5. Hardisk
Sesuaikan dengan kebutuhan anda, karena harga menyesuaikan : Type, kapasitas hardisk, dll ( sesuai dengan perkembangan teknologi ). Tapi saya sarankan pakai yang kapasitas minim 500GB.
6. BONUS : 
  • Gunakan HSF ( Heat Sink Fan ) yang mendukung kestabilan suhu pada Prosesor anda. Kalo budget anda jozz gunakan Liquid Cooled!
  • Gunakan Casing Gamming, karena Casing Gaming : cenderung menyediakan tempat untuk Fan Casing. Jadi anda tak perlu membuka tutup casing komputer, saat komputer anda panas.
  • PC Gaming INTEL Core i3 3220.
  • Rakitlah calon komputer gaming anda kepada orang yang biasa & Ahli dalam merakit & memahami System Software untuk Game.

Terimakasih telah membaca artikel husamal, semoga artikel saya dapat membantu anda dalam merakit PC dengan baik dan tepat. Terimakasih.

0 Response to "Cara Merakit PC Gamming Dengan Baik dan Benar"

Post a Comment