Situs Penyedia Layanan Pembuat E-mail

Di internet kita akan menemukan banyak sekali situs penyedia layanan email gratis. Dan dari masing-masing situs tersebut tentu menawarkan fasilitas yang berbeda-beda, baik dari segi Storage maupun Attachment Limit.

Setiap orang tentu ingin mendapatkan fasilitas atau pelayanan yang terbaik bukan ? nah, di artikel ini saya akan memberikan informasi mengenai daftar situs penyedia layanan email gratis yang terbaik. Jadi nanti Anda bisa memilih mana penyedia layanan email yang terbaik menurut Anda.

Total akan ada 18 situs penyedia layanan pembuatan email gratis yang akan saya bagikan di artikel ini, 16 adalah dari situs luar negeri dan 2 sisanya adalah situs penyedia layanan email gratis lokal.


Baca Juga
Cara Membuat Email

Di artikel ini kita akan belajar cara membuat email di Ymail (Yahoo! Mail), Gmail (Google Mail) dan Hotmail.

Baik, pertama kita bahas terlebih dahulu 16 situs penyedia layanan email gratis dari luar negeri dan selanjutnya kita bahas 2 situs penyedia layanan email lokal.

16 Situs Penyedia Layanan Email


Mail.com


Mail.com

Mail.com adalah situs penyedia layanan email tertua atau situs yang pertama kali menyediakan layanan email. Tepatnya situs ini didirikan pada tahun 1995 oleh United Internet, salah satu perusahaan internet dari Jerman.

Tidak seperti situs penyedia layanan email pada umumnya dimana rata-rata hanya menawarkan 1 - 5 domain, di Mail.com kita bisa memilih lebih dari 200 domain, seperti misalnya alumni.com, dr.com, consultant, dan masih banyak lagi lainnya.

Lycos


Lycos

Satu lagi situs penyedia layanan email yang juga lahir pada tahun 1995. Selain menyediakan layanan email, Lycos juga menyediakan layanan pencarian atau sering kita sebut sebagai Search Engine.

Dari segi Storage atau penyimpanan, Lycos memberikan ruang yang cukup besar, yaitu sebesar 3 GB. Lebih dari cukup untuk menyimpan lebih dari 10.000 email. Namun pastikan Anda selalu aktif, minimal untuk selalu membuka email 1 bulan 1 kali, karena jika tidak akun email Anda akan dinonaktifkan.

Outlook.com


Outlook.com

Outloook.com adalah situs penyedia layanan email terbaik dari Microsoft. Menawarkan berbagai fitur menarik seperti POP3, IMAP dan SMTP secara gratis, layanan email yang sangat cocok untuk para internet marketers.

Outlook sendiri sebenarnya adalah hasil transformasi dari layanan email sebelumnya yang bernama MSN Hotmail, jadi Anda tetap bisa login menggunakan akun MSN Hotmail / Windows Live Hotmail.

Rediffmail


Rediffmail

Nama situs penyedia layanan email ini mungkin masih asing di telinga orang Indonesia, namun jangan salah, sejatinya situs Rediffmail telah berdiri sejak tahun 1997 dan telah memiliki ratusan ribuan pengguna aktif.

Yang saya suka dari layanan email Rediffmail adalah karena adanya Ad Free yang akan menjamin kita tidak akan menjumpai iklan saat menggunakan email, jadi tampilan bisa lebih rapi dan bersih, dan kita pun juga nyaman saat menggunakan layanan email mereka.

GMX Mail


GMX Mail

Pendiri dari GMX Mail adalah United Internet, jadi situs layanan email ini masih satu keluarga dengan Mail.com, hanya saja GMX Mail dilahirkan dua tahun setalah Mail.com, atau tepatnya pada bulan Januari 1997.

Situs GMX Mail juga mempunyai fitur yang sangat menarik, karena sudah mendukung layanan SMTP dan POP3. Dan Attachment limit yang ditawarkan juga tak main-main, yaitu sebesar 50 MB atau dengan kata lain Anda bisa mengirim file hingga 50 MB dalam satu email.

Yahoo! Mail


Yahoo! Mail

Yahoo! Mail adalah salah satu situs penyedia layanan email gratis terbaik saat ini, karena selain menawarkan fitur yang komplit, Yahoo! Mail juga memberikan pelayanan yang sangat baik, dimana kita bisa melakukan contact dengan CS Yahoo melalui Email.

Yahoo! Mail juga tercatat sebagai salah satu penyedia layanan email dnegan jumlah pengguna terbanyak ketiga, dengan jumlah pengguna aktif sebanyak 281 juta (pada tahun 2011) dan sekarang mungkin telah mencapai lebih dari 500 juta pengguna.

Atmail


Atmail

Atmail adalah sebuah penyedia layanan email berbayar untuk pengguna Linux / Cent OS. Basis dari layanan email Atmail adalah melalui sebuah aplikasi, jadi tidak seperti situs-situs penyedia layanan email diatas, karena disini kita hanya bisa mengakses melalui aplikasi bukan situs web.

Selain itu, Atmail ini merupakan layanan email yang berbayar, tetap kita tetap bisa mendapatkannya secara gratis, yaitu dengan mencoba trial 30 hari, dan setelahnya harus membayar biaya bulanan sebesar 79$ untuk penyimpanan sebesar 500 GB.

Mail.Ru


Mail.Ru

Layanan email dari rusia yang didirikan pada bulan Januari 1998, dan pamornya mulai melejit pada tahun 2005, yang saat itu didaulat sebagai salah satu situs web terpopuler di rusia dnegan jumlah pengguna mencapai 30 juta.

Yang menarik dari Mail.Ru ini adalah Storage email yang ditawarkan, bukan lagi dengan hitungan GB atau TB melainkan tertulis jelas Unlimited yang artinya tidak terbatas, jadi Anda bisa menyimpan email hingga jutaan tanpa takut kehilangan.

Gandi


Gandi

Gandi adalah situs penyedia layanan email yang menawarkan keamanan yang cukup tinggi karena telah menggunakan TLS atau serike 3.1 dari SSL, jadi bisa dibilang keaman dari Gandi berada diatas penyedia layanan email yang masih emnggunakan SSL 3.0.

Namun sayangnya, jumlah penyimpanan yang diperbolehkan hanya sampai 1 GB saja. Selain itu kita juga harus menggunakan email dari domain sendiri, jadi Gandi tidak menyediakan email gratisan untuk kita daftarkan.

Runbox


Runbox

Menawarkna konsep keamanan tingkat tinggi menjadi salah satu fasilitas andalah dari Runbox, selain tentunya fitur yang lengkap seperti OP, IMAP, dan SMTP access.

Namun, sayangnya semua fasilitas / fitur yang diberikan hanya gratis di awal pembuatan / pendaftaran email saja, karena jika sudah satu bulan maka Anda wajib membeli paket yang mereka tawarkan dari mulai yang seharga $0.66 sampai $6.66 per bulan.

FastMail


FastMail

Satu lagi situs penyedia layanan pembuatan email komersial yaitu Fastmail, meskipun komersial tetapi tidak perlu khawatir karena kita diijinkan untuk mencoba free trial selama 30 hari, jadi jika cocok bisa lanjut dan jika tidak bisa cari layanan webmail yang lain.

Di FastMail kita bisa juga memilih paket email yang akan kita gunakan, apakah untuk diri sendiri, keluarga atau untuk bisnis. Jadi budget yang harus dikeluarkan bisa Anda sesuaikan dengan pilihan paket yang dipilih.

Hushmail


Hushmail

Husmail adalah situs penyedia layanan email yang didirikan oleh Hush Communications Ltd. pada bulan Mei 1999. Sama seperti kedua situs penyedia layanan email diatas, Husmail juga merupakan penyedia layanan email komersial.

Husmail juga menyediakan layanan Hushmail for Resellers, jadi Anda yang ingin mendapatkan diskon bisa mencoba penawaran tersebut, yaitu tugas Anda hanyalah mengajak ornag untuk bergabung dan mendaftar email di Hushamil.

Virtual Office


Virtual Office

Virtual Office adalah layanan email yang dibuat oleh ContactOffice. Tampilan contact yang menarik menjadi daya tarik tersendiri, pasalnya di fitur Contact ini, kita bisa menambahkan IM Adresses, Picture sampai Acces Map.

Intinya situs layanan email ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menyimpan data-data seputar rekan kerja kerja atau apapun yang berkaitan dnegan Internet Marketing dan kawan-kawannya.

Yandex Mail


Yandex Mail

Di kalangan wapper atau para pengguna ponsel (khususnya pengguna opera mini), Yandex menjadi salah satu layanan email yang cukup diminati, karena kemudahannya untuk diakses melalui handphone.

Yandex sepertinya menjadi saingan berat Google dan Yahoo, karena produk yang dimiliki oleh Yandex juga tak kalah banyak dengan kedua raksasa itnernet tersebut, beberapa produk Yandex diantaranya adalah  Yandex Search, Yandex Direct, Yandex Mail, Yandex Fotki, Yandex Browser, Yandex Maps, Yandex News, Yandex Music, Yandex Video, Yandex Money, Yandex Catalog dan Yandex Taxi.

AOL Mail


AOL Mail

Situs penyedia layanan email yang sudah berdiri sejak 2004 ini juga memiliki segudang fitur yang amat menarik. Beberapa fitur yang dimiliki AOL Mail diantaranya adlaah Support protocols POP3, SMTP, IMAP dan juga fitur keamanan mutakhir seperti Spam protection dan Virus protection.

Pilihan domain yang ditawarkan oleh AOL Mail juga sangat menarik seperti misalnya @aol.com, @love.com, @games.com dan @wow.com

Gmail


Gmail

Situs penyedia layanan email yang terakhir dan sekaligus yang terbaik adalah Google Mail atau sering kita singkat Gmail. Penyebutan tersebut sebenarnya bukanlah tanpa alasan, karena memang baik dari segi harga, keamanan, maupun fitur yang ditawarkan Gmail memang yang terbaik (menurut saya).

Misalnya pada fasilitas kemaanan, dimana Google memberikan keamanan dua lapis, yaitu dengan verifikasi nomor handphone.

Untuk fitur juga tak kalah menarik, karena telah menggunakan Protocol TLS dan sudah mendukung POP3, IMAP dan SMTP yang akan mepermudah kita dalam melakukan backup email.

2 Situs Penyedia Layanan Email Lokal Terbaik


TelkomNet Mail


TelkomNet Mail

TelkomNet Mail adalah layanan email gratis yang disediakan oleh Telkom Indonesia, dengan jumlah penyimpanan yang cukup kecil, yaitu sebesar 10 MB. Kapasitas tersebut bisa menampung email hingga ratusan jika berjenis teks.

Cara daftar email di TelkomNet Mail sangatlah mudah, karena Anda hanya perlu mengunjungi http://telkom.net/ lalu silahkan klik tombol Daftar dan masukkan data diri Anda, selanjutnya Anda bisa Log in disini http://webmail.telkom.net.id/

Mailbox


Mailbox

Mailbox adalah layanan email gratis dari PT Arsen Kusuma Indonesia, dengan fitur unggulannya yaitu Video Mailbox, sebuah fitur layanan video chat.

Dari sekian banyak Situs Penyedia Layanan Email Gratis, yang terbaik menurut saya adalah Yahoo Mail, Google Mail dan Outlook. Ketiga situs layanan email tersebut menawarkan fitur yang lengkap. Jadi untuk Anda yang masih binung mencari penyedia layanan email, maka ketiga situs penyedia layanan email tersebut bisa Anda pertimbangkan.

0 Response to "Situs Penyedia Layanan Pembuat E-mail"

Post a Comment