Cara Shutdown PC Otomatis dan Mudah

Selamat Pagi dan semangat Pagi.

Bertemu kembali bersama saya di Hakim’s Blog di hari yang cerah ini.
Kali ini saya akan membagikan beberapa trik untuk kalian yang sering ketiduran di depan PC / Laptopnya , sampai – sampai membiarkan PC / Laptop pun terus menyala sampai pagi hari.
PC / Laptop juga seperti manusia ada kalanya mereka membutuhkan istirahat setelah lelah bekerja seharian. Coba saja bayangkan bagaimana jikalau kita sendiri bekerja selama 24 jam penuh ? Pasti lelah bukan ?
Walaupun PC / Laptop hanya sekedar mesin ciptaan manusia, bisa dibilang benda mati tak mempunyai nyawa. Namun menjaga Laptop / PC kita tetap bugar juga merupakan salah satu cara agar PC / Laptop kita tidak cepat rusak. Apabila kita menyalakannya ataupun memainkannya terus – menerus, motherboard akan panas dan bisa saja terjadi kerusakan yang tidak kita inginkan yang akhirnya akan mengeluarkan biaya perbaikan yang seharusnya tidak usah kita keluarkan jika kita merawat PC kita dengan benar.

Berikut akan saya share bagaimana cara untuk membuat PC / Laptop mati atau shutdown sendiri dalam waktu yang sudah kita tentukan sendiri. Bisa dibilang cara ini sama seperti kita bermain PS maupun warnet, jika waktu sewa kita sudah habis maka PC akan log out dengan sendirinya maupun TV akan mati sendiri. Cara ini sangatlah membantu saya, mengingat saya adalah seorang gamer yang suka bermain sampai ketiduran dan membiarkan laptop saya terus menyala sampai pagi. 

1. Buka window Run dengan cara tekan windows + R , kemudian ketikan “shutdown.exe  -s  -t 3600” lalu enter. 3600 disini menunjukan 3600 detik dengan kata lain 1 jam.


2. Maka akan muncul notice seperti berikut di task bar anda.

3. Jika ingin membatalkan nya pun sama , pertama kita tekan windows + R, kemudian kita ketikan “shutdown.exe  -a”

4. Maka akan muncul notice seperti ini di task bar anda yang menandakan shutdown otomatis PC anda sudah dicancel.
 

Demikian cara untuk menshutdown PC secara otomatis. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Shutdown PC otomatis, Cara nonaktifkan PC otomatis, cara shutdown Laptop otomatis, cara timer laptop, cara timer pc, cara sleep pc, cara sleep laptop 

0 Response to "Cara Shutdown PC Otomatis dan Mudah"

Post a Comment