Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi Menggunakan Command Prompt (CMD)


Hay guys ketemu lagi nih bareng saya tetap di Hakim's Blog. Kali ini saya akan membagikan Tutorial bagaimana Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi Menggunakan Command Prompt (CMD). 

Sedikit curhat waktu itu disekolah, temen ku bisa ngerubah laptopnya jadi wifi. Yang nyambung wifi cuman laptopnya dia doang sih , gatau kenapa -_- Akhirnya anak – anak yang lain protes ke si empunya Laptop :v
Dan akhirnya dia pun bagi – bagi sinyal wifi yang dia dapet di Laptopnya dengan cara menjadikan Laptopnya sebagai wifi juga tapi dia menggunakan sebuah aplikasi guys :3
Udah dapet sinyal wifi dibagiin jadi wifi lagi, aku juga bingung sih njelasinnya gimana guys :D
Simplenya kaya TETHERING DI HP ANDROID PAKE SINYAL WIFI gitu lah tapi pake Laptop :P

Pas pulang dari sekolah aku penasaran pengen coba, maklum anak muda :v. Eh pas mau download aplikasinya kok hawa nya males yah *sayang kuota :3. Aku ubek ubek nah ketemu deh ini cara buat wifi yang mudah tanpa aplikasi , yaitu menggunakan Command Prompt guys. Caranya mudah banget lagi .
Penasaran ????

Yuk langsung ajah baca tutorial dibawah ini guys :*.

1. Pertama, kita buka CMD dulu yah guys, kita masuknya sebagai admin. Icon cmd klik kanan > Run as administrator.

2.  Ketikan code beriku di cmd yah guys.
netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=(NAMAWIFINYA) *tanpa spasi guys key=passwordnya

3. Nah setelah itu kita tinggal mengatur di bagian Networkingnya. Masuk ke Network and Sharing Centre. Pilih sumber internet kita guys, disini saya pake Modem jadi saya pilih Modem nya. Klik kanan > properties > sharing. Nah setting seperti gambar dibawah ini yah guys

4.  Setelah itu kita hidupkan wifinya , dengan cara ketik

netsh wlan start hostednetwork


Coba kita cek di laptop yah ^_^


Dan akhirnya kita telah berhasil membuat Laptop kita menjadi Wifi menggunakan CMD .. IYEY :v

5. Untuk mematikannya tinggal ubah tulisan start menjadi stop yah guys :*


Yah demikian lah sedikit berbagi ilmu dari saya. Semoga bermanfaat yah guys . Hehe :D
Inget loh, ilmu itu jangan disimpen sendirian , yang namanya ilmu itu harus dibagi - bagi ^_^


Cara membuat laptop menjadi wifi, cara menyebarkan wifi lewat laptop, cara membuat wifi, buat wifi, cara sharing internet di laptop, tethering menggunakan laptop

0 Response to "Cara Membuat Laptop Menjadi Wifi Menggunakan Command Prompt (CMD)"

Post a Comment