Cara Membuat Anthena TV Segala Arah

Husamal - Membuat antena sendiri pasti pernah terpikirkan oleh kita namun malas untuk membuatnya karena terlihat sulit setelah melihat bentuk antena di toko. Namun sebenarnya kita bisa membuat antena yang lebih sederhana dan mempunyai fungsi yang sama seperti antena tv yang ada di toko elektronik. 

Sebelum anda membaca lebih jauh anda perlu mengetahui bahwa membuat antena ini tidak sepenuhnya gratis kecuali anda sudah mempunya bahan yang kami sebutkan dibawah. 

Akan saya berikan kelebihan membuat antena sendiri
1. Anda bisa mengatur ingin  membuat antena besar atau antena yang kecil. Tapi saya sarankan anda membuat yang kecil karena akan mudah untuk menempatkan didalam rumah, dan lebih hemat biaya.
2. Akan mudah dalam pemasangan karena kita bisa menentukan akan dipasang dimana sebelum membuat antena, baru nanti antena kita buat.
3. Disini biaya akan sangat minim dan anda tidak akan takut jika antena jelek karena antena sangat murah ini.
4. Gambar yang dihasilkan sangat memukau mata anda.

Bahan-bahan yang dibutuhkan
1. Seng (yang kualitas baik biar awet)
2. Baut dan paku
3. Gunting seng
4. Palu
5. Obeng

Cara membuat
1. Potong seng seperti gambar dibawah

2. Setelah itu pasang seng tersebut seperti gambar berikut ini.

3. Pasang ditempat yang anda inginkan.


*Catatan :
Ada sekian banyak faktor yg butuh kamu lihat terhadap diwaktu mengaplikasikan trick menciptakan antena Televisi segala arah tersebut.

Faktor yg mesti kamu saksikan antara lain merupakan :

1. Koneksi kabel dgn driver mesti kencang. Bila butuh kamu dapat memakai solder buat mengencangkan kabel & driver tersebut. Koneksi kabel yg tak kencang bakalmenciptakan gambar dari siaran tv yg kamu saksikan tadi jadi kesemutan atau buram.

2. Koneksi atau pemasangan kabel terhadap jack/konektor mesti dalam keadaan yg kencang & benar. 

3. Kamu tak butuh memakai BOOSTER kalau benar-benar tak dimanfaatkanSeandainya letak antenna yg ada kepada hunian kamu telah lumayan kerensehinggapenggunaan BOOSTER sebaiknya diabaikan atau ditiadakan saja.

4. Bila kamu mau memasangnya di luar sehingga sebaiknya seng reflector yg sedia ditukar dgn ram kawat atau seng yg mempunyai lubang tidak sedikit didalamnya.

Saksikan serta hal-hal yg dapat menyebabkan gambar Televisi kamu tersebut jelek :

1. Posisi & Ketinggian yg tak sesuai.
2. Arah antenna mesti berada terhadap posisi yg pas.
3. Mutu dari kabel antenna pun mesti kamu mempertimbangkan bersama baik.

Kesimpulannya, trick menciptakan antena Televisi segala arah tak sesulit yg kamu bayangkan. Menciptakan antenna Televisi sendiri bakal menolong kamu dalam membuatantenna bersama kiat yg kreatif & tak ribet.


0 Response to "Cara Membuat Anthena TV Segala Arah"

Post a Comment